Pemerintah Kecamatan Tugumulyo Sukses Gelar Musrenbang

Berita, Musi Rawas78 Dilihat
banner 468x60

MUSI RAWAS-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tugumulyo di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti, Jumat (11/02/2022).

Musrenbang untuk program pembangunan 2023, yang digelar di Balai Serbaguna Desa Trikoyo, dihadiri oleh Camat Tugumulyo Heriansyah, Kapolsek Tugumulyo, Danramil dan Anggota DPRD Mura Yudi Pratama.

banner 336x280

Termasuk, jajaran pejabat Pemkab Mura, Kepala Desa (Kades), tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Tugumulyo.

Pada kesempatan ini, Camat Tugumulyo Heriansyah menyampaikan dalam sambutannya kalau seluruh usulan Desa dan Kelurahan sudah dimasukan ke SIPD.

Jadi, diharapkan semua usulan dapat trealisasi karena memang telah masuk dalam kategori skala perioritas demi kesejahteraan masyarakat.

Adapun rincian usulan tersebut yakni, pembangunan jembatan beton penghubung jalan di Desa Surodadi dan Sidoharjo. In masuk skala perioritas karena jembatannya sudah putus.

Kemudian pembangunan rehab Balai Desa Surodadi, rehab kantor desa E Wonokerto, Wonorejo, Tambah Asri, Kalibening, Nawangsasi, dan Desa Surodadi termasuk pemeliharaan jalan penghubung di Desa Tambah Asri, Surodadi dan A Widodo.

Selanjutnya, yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan jalan hotmik di Kantor Camat, dan di Desa Surodadi dan Desa Kalibening. Termasuk, rehab Kantor Camat, serta rumah dinas Camat.

Sementara itu, Wabup Mura Hj Suwarti menyampaikan kalau tidak semua usulan direalisasikan, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki.

“Jadi diharapkan kepada Kepala Desa agar tidak bosan terus melakukan usulan. Kepala Desa merupakan ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Anggota DPRD Mura Yudi Pratama menyarankan kepada Pemkab Mura untuk membuat terobosan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebab, berdasarkan pengamatan mantan Ketua DPRD Mura tersebut, hampir semua usulan pembangunan infrastruktur.

“Dampak pademi Covid-19 sangat terasa, dan tingkat kesejahteraan masyarakat memurun. Jadi, hendaknya pemerintah fokus juga dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,”katanya. (*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *