Pj. Wako Lubuklinggau Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Periode 2024-2029

International29 Dilihat
banner 468x60

LUBUK LINGGAU – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H. Koimudin, menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka pelantikan 30 anggota DPRD periode 2024-2029. 

Dalam kesempatan itu, Koimudin juga memberikan ucapan selamat secara langsung kepada anggota legislatif yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Yunizar Kilat Daya, di Gedung Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Senin, 30 Oktober 2024. 

banner 336x280

Koimudin juga memberikan apresiasi kepada anggota DPRD periode 2019-2024 atas pengabdian mereka selama lima tahun terakhir. 

Dalam sambutannya, Pj Walikota Lubuklinggau ini menekankan pentingnya peran DPRD sebagai pilar demokrasi yang memegang peranan sentral dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

“Dengan pentingnya fungsi DPRD, maka anggota dewan harus memiliki kompetensi prima. Ini meliputi pengetahuan luas, keterampilan handal, dan sikap yang baik,” ujar Koimudin.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota menekankan pentingnya peningkatan kompetensi bagi anggota DPRD melalui kegiatan orientasi dan bimbingan teknis.

Menurutnya, pelatihan ini harus dilakukan secara proporsional untuk meningkatkan keterampilan teknis (hard skill) dan non-teknis (soft skill) yang mendukung tugas-tugas dewan.

“Pelatihan ini diharapkan membantu anggota DPRD dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran secara efektif dan efisien, demi terwujudnya pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. 

Koimudin berharap anggota DPRD yang baru dilantik dapat memikul amanah dengan baik hingga akhir masa jabatan.

“Selamat bekerja kepada anggota DPRD yang baru dilantik. Kami berharap Anda semua dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti,” pungkas. (ADV/wena)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *