oleh

Pakai APD, Perawat dan Pasien Konfirmasi Covid-19 di Lubuklinggau Upacara Peringati HUT RI

LUBUKLINGGAU – Semangat Kemerdekaan RI ke 75 juga berlangsung di Gedung Bandiklat Kota Lubuklinggau, yang merupakan rumah sehat kota Lubuklinggau, tempat dimana pasien konfirmasi Covid-19 di rawat dan mejalani isolasi.

“Dalam masa pandemi covid 19 kami tim petugas kesehatan dan tim rumah sehat dari bandiklat dan semua kru petugas kebersihan dan satpam semangat melayani dan semangat kemerdekaan,” kata dr. Jeanita, Juru Bicara Covid-19 Lubuklinggau

Dengan menggunakan seragam kesehatan dan APD, petugas kesehatan yang sedang bertugas di Rumah Sehat serta pasien semangat mengikuti upacara dan detik detik proklamasi secara khidmat.

Sementara itu, Upacara bendera peringatan HUT Republik Indonesia ke 75 tingkat Kota Lubuklinggau digelar di lapangan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Kota Lubuklinggau. Upacara peringatan dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar sementara komandan upacara oleh Kapten Inf Well Edwar Roni selaku Danramil 406/08, kemudian perwira upacara AKP Tri Sopa dan pembaca doa oleh Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, Azhari Rahardi.

Untuk Paskibraka, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab dimasa pandemi seperti saat ini hanya petugas penggerek dan pembawa baki saja menaikkan bendera merah putih sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Kemudian acara dilanjutkan mengikuti peringatan detik detik proklamasi ke-75 Tahun 2020 yang diselenggarakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual bertempat di Gedung Auditorium Bagimu Negeri Jalan Sultan Mahmud Badaruddin ll No. 1 Kec. Lubuklinggau Timur l Kota Lubuklinggau.

Kegiatan juga diikuti oleh Forkopimda, TNI, Polri, ASN dan masyarakat. Kegiatan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Acara diisi dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 yang dibacakan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed