Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi Bagikan Tips Agar Masyarakat Sehat dan Bugar

Berita, Lubuklinggau82 Dilihat
banner 468x60

LUBUKLINGGAU – Menjaga kesehatan di kondisi sekarang ini tentunya merupakan sebuah keharusan. Pasalnya, Terlebih selama kemarau sejak awal Agustus 2023 di kota Lubuklinggau banyak masyarakat yang kurang fit.

Hal ini tentu bukan sesuatu yang diharapkan oleh masyarakat kota Lubuklinggau, Untuk menjaga kesehatan tentu perlu pola hidup sehat yang dijaga konsistensinya.

banner 336x280

Tujuan pola hidup sehat adalah untuk membantu mencegah kondisi kesehatan tertentu sehingga tubuh akan lebih bugar dan sehat.

Adapun tips dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeididari kepada awak media Menerapkan berbagai cara hidup sehat juga bisa mencegah atau membantu seseorang mengelola berbagai masalah kesehatan yang mana pada situasi kemarau seperti ini IPSA dan Diare rentan menyerang tubuh manusia. (25/8/2023)

Menurutnya, “kondisi kemarau seperti sekarang tubuh rentan dehidrasi yang berdampak pada daya tahan tubuh, Karena dari itu banyak minum air putih merupakan salah satu cara untuk mempertahankan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, terserang ISPA dan Diare”. Jelasnya

Selain itu Erwin juga menambahkan, “banyak makan sayuran dan buah juga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk menjaga sistem imun tubuh atau daya tahan tubuh dan yang mana kita tahu polusi udara di luar saat ini juga meningkat, Karena itu ada baiknya menggunakan masker untuk menangkal radikal bebas saat keluar rumah.” Tegasnya (wena)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *