Kembali Zona Merah, Lubuklinggau Disemprot Disinfektan

Lubuklinggau179 Dilihat
banner 468x60

LUBUKLINGGAU – Secara serentak tiga Pilar Kamtibmas yang terdiri dari jajaran Pemkot Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM dan Polres Lubuklinggau melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Jalan protokol dan setiap kelurahan di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel Bersama yang diambil oleh Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar di lapangan eks Pemkab Mura, Kel. Air Kuti Kota Lubuklinggau, (30/08/2020).

banner 336x280

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Wakapolres Kompol Raphael menjelaskan bahwa penyemprotan dilakukan atau digalakkan kembali. Hal ini sebagaimana rekomendasi hasil rapat gugus tugas percepatan penanganan Covid19 di kota Lubuklinggau.

“Kita saat ini Kembali ke zona merah dengan meningkatnya jumlah kasus suspek Covid19, oleh karenanya kita Kembali melakukan penyemprotan, kita turunkan mobil AWC (Water Canon) ditambah unit Damkar yang ada di Kota Lubuklinggau. Hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengurangi penyebaran Covid19 di kota Lubuklinggau.

Namun Hal yang terpenting adalah disiplin masyarakat untuk menjalani protokol Kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan. Untuk saat ini sebelum ada vaksin, inilah cara paling efektif menekan angka penyebaran Covid19.” Ujar Kapolres.

Kemudian diketahui pula bahwa kegiatan gabungan tiga Pilar Kamtibmas ini, terus dilakukan setiap hari dan setiap kelurahan juga kembali digalakkan penyemprotan disinfektan dan mengoptimalkan sosialisasi pencegahan virus corona.(h2c)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *