oleh

Tim Grup Neraka Rontok Tak Bersisa, Usai Inggris Habisi Jerman

EURO 2020– Rontoknya Jerman di tangan Inggris menyisakan satu fakta menarik di Euro 2020. Tim-tim yang lolos dari grup neraka kini habis tak bersisa.

Jerman terdepak di babak 16 besar Euro 2020 usai kalah 0-2 dari Inggris di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane memastikan Inggris melaju ke perempatfinal.

Ada sebuah catatan menarik dari tersingkirnya Jerman di babak ini. Die Mannschaft menyusul dua rivalnya di fase grup, Portugal dan Prancis, angkat koper dari Piala Eropa 2020.

Ya, seperti diketahui, Jerman, Prancis, dan Portugal bersama Hungaria membentuk grup neraka di Euro 2020. Keempatnya berada di Grup F, yang kemudian meloloskan tiga tim.

Prancis dan Jerman lolos sebagai juara dan runner-up grup, masing-masing mengumpulkan lima dan empat poin. Sementara Portugal yang finis ketiga usai kalah head to head dari Jerman, lolos dari jalur empat tim peringkat tiga terbaik.

Namun nasib ketiganya sama: terhenti di babak 16 besar. Portugal dihentikan Belgia dengan skor 0-1, sementara Prancis secara mengejutkan kalah dari Swiss lewat adu penalti (4-5) usai berimbang 3-3.
Jerman melengkapi ‘kutukan’ grup neraka tersebut setelah kalah 0-2 dari Inggris.

Sumber : sport.detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *