Tukang Parkir Terminal Atas Tewas Dibunuh

banner 468x60

LUBUKLINGGAU – Tersangka pembunuhan yang sempat tiga tahun buron dari kejaran petugas Polres Lubuklinggau berhasil ditangkap.

Tersangka pembunuhan dengan penusukan yang terjadi 25 April 2018, ditangkap di tempat persembunyiannya di 27 Ilir Kota Palembang.

banner 336x280

Yakni Aji Duha (29) warga Jl. Pattimura RT 04 Kelurahan Talang Muara enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Korbannya Qolbi alias Ompong (30) warga Kelurahan Desa Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas.

Pengakuan Aji Duha di Polres Lubuklinggau saat ditangkap nekat membunuh Qolbi karena kesal diejek dan dipukul.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M Ismail mengatakan, penangkapan bermula Selasa (2/2/2021) Tim Macan Linggau mendapatkan informasi pelaku sedang berada di Kota Palembang.

“Lalu Tim Macan Linggau langsung menju Kota Palembang, tiba di Kelurahan 27 Ilir Palembang pelaku di tangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” ungkapnya, Jumat (5/2/2021).

Kasus pembunuhan terjadi Rabu 25 April 2018 sekitar pukul 20.00 WIB. Awalnya seperti biasa Aji Duha datang ke Terminal Atas Lubuklinggau untuk bekerja sebagai tukang parkir.

Sebelum melakukan pekerjaannya Aji Duha mengambil pisau yang biasa disimpannya di Tugu Pahlawan Terminal Atas dekat dengan tempat Aji Duha bekerja sebagai tukang parkir.

Setelah mengambil pisau Aji Duha menyimpan pisau di pinggang kanannya, Kamis (26/4/2018) pukul 00.30 WIB datanglah Qolbi menemuinya dari arah jalan pasar atas.

Tanpa berkata-kata Qolbi langsung memukul dada Aji Duha menggunakan tangannya, merasa kesakitan Aji Duha langsung mengambil pisau di pinggang dan menusuk perut kanan Qolbi.

“Karena terluka Qobli berlari ke arah rumah sakit dr Sobirin untuk meminta pertolongan pertama, namun nyawanya tidak tidak tertolong,” ujarnya.

Sementara setelah menusuk Qolbi, Aji Duha melarikan diri ke arah Mesat Jaya, disana Aji Duha membuang pisau yang digunakannya untuk menusuk Qolbi dan kabur ke Palembang.(*)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *